Sabtu, 20 Oktober 2018

Cara Mematikan Status Online di Whatsapp

Bagaimana Cara Mematikan Status Online di Whatsapp ? Cara menghilangkan online di wa, atau menyembunyikan status tulisan bahwa sedang online. Bagi sebagian orang aplikasi messager kini hal yang wajib ada di setiap smartphone, khususnya aplikasi WhatsApp yang sedang populer untuk melakukan komunikasi baik komunikasi pribadi maupun bisnis. Beberapa fitur didalamnya memiliki banyak kelebihan. Salah satunya yang akan kita bahas adalah menyembunyikan status online kita layaknya chat mesengger di facebook yang bisa kita atur agar tidak terlihat teman.


Menghilangkan Status Online di Whatsapp ternyata bisa disembunyikan. Dengan mematikan fitur status online WA ini kita bisa menggunakannya untuk kebutuhan yang diperlukan seperti misalnya agar tidak terlihat teman, atau tidak mengetahui kapan terakhir online. Banyak hal yang bisa menyebabkan kita membutuhkan fitur ini. Kita bisa menikmati dan membaca pesan whatsapp yang masuk tanpa perlu diketahui oleh orang di daftar kontak kita bahwa kita sedang on atau online.

Cara mematikan kode online di Whatsapp ternyata mudah. Meski begitu, ternyata masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menggunakan fitur ini agar tidak terlihat online. ketika anda sudah melakukan cara ini, maka ketika kita online di aplikasi whatsapp tidak akan muncul tulisan online yang biasanya ada di bawah nama kita. Berikut cara agar bisa mengatur atau setting status online dan status terakhir kali dilihat pada aplikasi Whatsapp kita :

Cara Mematikan Status Online di Whatsapp

Cara Mematikan Status Online di Whatsapp

Cara Menghilangkan Status Online di Whatsapp bisa dilakukan dengan cara :
  • Buka aplikasi Whatsapp di smartphone anda
  • Klik di menu pilihan atau tiga titik yang berada di kanan atas dan pilih menu Setting atau Setelan
  • Setelah masuk ke halaman Setelan, pilih menu Akun. 
  • Selanjutnya setelah masuk ke Akun, pilih menu Privacy. 
  • Akan muncul beberapa pilihan dari menu Privasy tersebut. 
  • Kemudian Klik yang menu "Terakhir Dilihat", pilih "Tidak Ada" atau "No Body" untuk menghilangkan status online agar tidak dilihat oleh teman dalam kontak. Kemudian pilih OK

Dengan memilih  "Tidak Ada" maka privasi anda online atau jam terakhir online anda sudah tidak bisa dilihat oleh teman dalam kontak maupun teman yang ridak dalam kontak. Hal ini berguna untuk beebrapa keperluan yang sangat membantu jika memang anda memiliki kebutuhan untuk tidak perlu diketahui online anda di Whatsapp. Pada status ini, tidak akan muncul kata online atau terakhir online pada pukul sekian di layar whatsapp lawan chat kita. Ketika kita melihat kata online di lawan chat kita, berarti lawan chat kita bsia jadi menyetel privasi pada "Semua Orang" atau memilih "Kontak Saya".

Lihat juga : Cara Mengembalikan Akun Instagram Lupa Password

Tetapi jika hanya ingin membaca pesan-pesan whatsapp yang masuk saja tanpa diketahui online, kita bisa mematikan data sellular atau mengaktifkan mode pesawat, maka ketika kita buka aplikasi Whatsapp maka tidak akan muncul online. Cara ini tidak menghilangkan privasi melainkan hanya tidak memunculkan status online untuk saat ini saja. Anda juga masih tetap bsia mengirim pesan meski kondisi offline, hanya saja pesan akan terkirim ketika kita mengaktifkan data sellular, namun tetap tanpa status online. Sedangkan cara di atas setingan akan tetap berlaku selama anda belum mengubah setingannya.

Anda juga bisa melakukan setting masalah gambar dan video yang tersimpan otomatis. Silakan bisa baca Cara agar foto dan video di WA tidak tersimpan otomatis

Demikian cara menghilangkan tulisan online Whatsapp anda agar privasi anda tetap terjaga dan tidak diganggu oleh oranglain ketika anda sedang tidak ingin diganggu. Semoga cara menghilangkan tanda online WA ini bsia berguna bagi anda yang membutuhkan untuk mengaktifkan fitur ini, Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.